Cari Blog Ini

Breaking News

Menggunakan HP di Sekolah, Kadis Dikbud NTB Revisi SE Gubernur NTB

Kadis Dikbud NTB, DR. Aidi Furqon

MATARAM, Jejakfaktanews.com - Kadis Dikbud NTB, DR. Aidi Furqon mengatakan akan SE tersebut pernah diaktifkan sejak tahun 2017 namun semenjak Covid 19 SE Gubernur  hingga kini terabaikan. Apalagi akhir akhir ini banyak beredar  video viral kenakalan remaja yang dilakukan anak sekolah.

Aidi Furqon menambahkan surat gubernur ntb pada bulan maret 2017 lalu berisi larangan untuk membawa ponsel ke dalam kelas. 

"Boleh  membawa Hp tapi disediakan loker. Jadi yang  tidak boleh sama sekali adalah membawa ponsel kedalam  kelas ketika proses belajar mengajar berlangsung dikhawatirkan  jika para siswa diberi ijin membawa hp kedalam kelas pasti mereka asyik main tik tok dan  chatting, Apalagi kalau memakai jilbab mereka masukan headset ditelinga yang tertutup jilbab.

"seperti memahami pelajaran. Tapi ternyata  gurunya salah  menyangka sisw tersebut sebenarnya sedang mendengar musik," paparnya.

Dengan revisi SE Gubernur,  Ujar Aidi  mungkin dalam satu minggu siswa hanya boleh memakai hp pintar sekali saja  pada saat anak-anak didik belajar dengan melibatkan teknologi. 

Dengan demikian proses belajar online tetap bisa difasilitasi  dan pelajaran offline tidak terganggu. Dengan SE Gubernur ini, akan mengurangi  beban Biaya pembelian  kuota pulsa yang orang tua murid. Ketika  membangun konsentrasi belajar pada anak-anak jangan hanya  tertarik kepada ponselnya dari pada kepada materi pelajaran yang diberikan.


(Jejakfaktanews.com/AS) 

0 Komentar




 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close